Hari ini 1 Maret 2016

1 Maret, 2016 at 5:27 PM (Blogroll, Uncategorized)

This Way - Tukang Sol Sepatu Keliling

“This Way” – Because I still do not understand the message yet for me. The insight is still out there…

DHUUUH! Lama bener blog ini terlantar. Postingan terakhir bertanggal 31 Juli 2009. Enam tahun lebih! Ya ampun… Enam tahun tanpa kabar gembira yang dibagikan! Sementara perkembangan jaman sudah melesat sedemikian cepat. Saat itu dunia blogging masih dikuasai oleh blogspot dan wordpress. Sekarang sudah ada miniblog seperti twitter, facebook, path, photoblog seperti instagram, trus ada lagi vlog untuk menyebut videoblog. Dunia sosial media sudah sederas itu perkembangannya. Setiap orang berbagi status, berbagi berita dan ilmu pengetahuan, berbagi pendapat dan inspirasi… Sementara halaman ini merana ketinggalan…. dari 31 Juli 2009 sampai 1 Maret 2016.

Dan selama itu pula kepala dan dada ini sebenarnya didera oleh lintasan-lintasan yang berseliweran di sepanjang jalan.

Seingatku, Juli 2009 adalah akhir karirku sebagai awak media sebuah harian cetak dan online di Jakarta. Sekarang media itu sudah offline karena ownernya tersangkut kasus besar yang melibatkan pimpinan KPK. Semenjak itu aku sempat beberapa bulan kembali ke dunia lama di perusahaan outsourcing dan nyambi mengembangkan talenta design grafis dengan ikut bergabung di 99designs.com. Bersyukur diriku, dari situs itu aku beberapa kali memenangkan kontes dan mendapat penghasilan tambahan yang sangat membantu menopang hidup bersama istri dan anak. Di perusahaan outsourcing aku hanya sampai Desember 2009. Meski masih bekerja di sana hingga akhir Januari 2010, aku tidak menerima gaji, dan betapa aku terepukul sekali waktu itu. Namun penyelenggaraan Tuhan tetap menyertai, pada saat terpukul itu aku tertolong oleh kemenangan salah satu kontes logo di 99designs.com. Sebulan berikutnya aku nganggur, sampai akhirnya aku dibantu untuk memasuki dunia kerja lagi, meski di bidang usaha yang baru dan asing sekali: agent property. Aku ingat, 8 Maret 2010 adalah hari pertama aku masuk di LJ Hooker Indonesia, nama perusahaan itu, hingga masih aktif sampai sekarang!

Sepertinya memang karena harus tertatih-tatih menyesuaikan diri di dunia baru itulah aku sampai tidak bisa menyempatkan diri merawat blog ini, dan blog-blogku yang lainnya. Meskipun sebenarnya pekerjaanku waktu itu dimulai dengan tulis-menulis artikel dan berita untuk terbitan cetak dan online, namun tugas-tugas berkembang menjadi macam-macam. Dari tukang nulis, fotografer, sekalian illustrator dan design grafis, trus berlanjut sekalian mengelola website, dan berujung di departemen Teknologi Informasi, sampai sekarang. Sungguh sebuah petualangan tiada tara dari seorang yang berlatar pendidikan Filsafat-Teologi!

Enam tahun berjalan dengan banyak pengalaman seiring tugas perusahaan. Aku jadi sering keluar kota, bahkan keluar pulau Jawa: Bali, Sumatera dan Sulawesi. Lumayan seneng dan sangat beruntung aku.

Namun mengerjakan tugas dengan fokus di bidang IT terpaksa sedikit demi sedikit mengurangi intensitasku terlibat di 99designs.com. Satu dua kali masih bisa menyempatkan diri karena tuntutan customer. Passion utamaku sebenarnya menjadi tidak jelas. Tahu banyak, bisa banyak, tetapi tak satupun aku kuasai secara mendalam! “I am a jack-of-all-trades, but master of none!” Sejurus aku sempat menjadi sedih, mengingat usiaku sudah hampir pertengahan kepala 4, dan anakku sudah dua, Gabriel kelas 1 SD dan Celine kelas TK kecil. Itu aku sadari akhir Januari 2016 lalu.

The Broken Road RanchDan sejak menyadari itu sepertinya ada hembusan baru untuk merenda hari-hari dengan lebih serius demi perkembangan yang lebih baik.  Aku tak ingin malu pada Tuhan sewaktu doa sebelum tidur di malam hari… Hari-hari menjadi seperti retret untuk sebuah resolusi hidup yang lebih baik. Aku percaya dan yakin, penyelenggaraan kasih Tuhan selalu mengalir dalam hidupku.

“Nyanyikanlah lagu baru bagi Tuhan, pujilah nama-Nya!” []

2 Komentar

  1. Martin said,

    Tiba-tiba terhenyak ketika ada email masuk. Email notifikasi bahwa ada postingan baru di blog “Kandar for the good news”. Baca subject email itu, dalam hatiku bertanya “ana kabar apik apa iki?”.

    Kabar baik pertama, Puji Tuhan tentunya karena penulis blog beserta keluarga dalam keadaan sehat. Walaupun aku bukan dokter, tapi aku selalu setuju apa kata semua dokter (dan juga kata agen asuransi) bahwa kesehatan itu yang paling penting. Kabar baik kedua, aku merasakan geliat sang penulis untuk kembali pada jati dirinya yang mungkin sudah dibuatnya terbengkalai.

    Aku malah bingung ameh nulis apa maneh, mergane wes suwe banget ora nate nulis. Teriring salam dan doa utk panjenengan sak keluarga. Berkah Dalem

    • Kandar Ag. said,

      Hahahaha…. Piye kabarmu, Tin? Sweneng aku, ternyata riak kecil seka blog iki isih ana sing tuned. Berkah Dalem buat istri lan si kecil yaaa…. +++

Tinggalkan Balasan

