Adakah kisah di hari ini?

3 Desember, 2007 at 2:17 AM (Insight, Peziarahan, Pijar Optimisme, Puisi, Spiritualitas) (, , , , , )

Adakah kisah di hari ini?

Suatu ketika saya mengalami kehampaan atas apa yang saya lakukan dalam satu hari. Kemudian saya menulis seperti ini:

Oh… Dear…
Nyaris tak ada kisah di hari-hariku, sampai pagi ini aku mempertanyakannya. Berarti nyaris tidak ada pengalaman yang menyampaikan makna-makna! Padahal “makna” adalah “logos”, percikan roh yang menghidupi siapapun yang menangkapnya. “Makna” bersabda dalam hati, tanpa dia hidup ini berlangsung tanpa geliat! Tak ada tanda-tanda kehidupan yang ditampakkan! Dan si makhluk hidup bernafas dalam kehampaan.

Oh… Dear…
Apakah tidak ada keterlibatan, sehingga sang “makna” tidak mau membuka selubung mukanya? Apakah terlalu asyik berpetualang, sehingga tidak mengenali apa yang sejatinya sedang dicari? Sibuk tanpa arah dan pedoman? Melangkah tanpa tahu ke mana akan pergi?

Oh… Dear…
Petualangan ini menjebak! Kebebasan yang tampak adanya, ternyata tanpa tepi hingga membuat si petualang tak mengenali dirinya tersesat atau tidak. Tantangan demi tantangan, peristiwa demi peristiwa hanyalah lorong tak berujung. Pencarian demi pencarian berujung pada keputusasaan, karena tak ada “peta sejati” bagi si petualang!

Oh… Dear…
Pagi ini Dia Sang Makna berbisik di telingaku, “Nanti malam Aku ingin mendengarkan kisahmu hari ini…” Maka aku bangkit untuk kembali ber-ZIARAH… demi sepotong KISAH untuk nanti malam… ***

Rabu, 31 Januari 2007

Selalu harus ada harapan di akhir permenungan! Karena harapan (hope) adalah satu pilar kehidupan yang musti tetap dijaga dan dipelihara bersama dua yang lain, yakin iman (faith) dan kasih (love). ***

1 Komentar

  1. nancy said,

    Just to stop by and read your new post. I like it.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: