Deo gratias!

7 September, 2007 at 2:59 AM (Blogroll, Introduction, New Entry, Spiritualitas, Syukur)

“… Deo gratias!”

Seruan ini mesti saya ucapkan setelah berhasil mendapatkan username di WordPress.Com ini. Kemarin selama berkali-kali mencoba sign-up, berkali-kali pula error. Begitu kuatnya keinginan saya untuk mempunyai account baru di sini – dulu pernah punya satu tetapi “digantung” oleh Administrator karena melanggar ketentuan (“,) – maka saya kirim e-mail berisi error report ke support@wordpress.com. Hari ini saya memperoleh jawaban dan link untuk masuk. Berhasil! Deo gratias! Tanpa pikir panjang saya langsung memposting tulisan pertama ini.

Deo gratias! (bhs. Latin), sebenarnya berarti “Syukur kepada Tuhan!” Seruan ini biasanya menjadi tanggapan atas seruan yang diucapkan oleh pemimpin ibadat dalam kesempatan peribadatan di gereja Katolik, Benedicamus Dominum! (Marilah kita memuji Tuhan!).

Tentu saja saat ini saya sedang tidak melakukan ritus ibadat itu. Saya hanya serta-merta menyerukannya dalam hati karena kegembiraan telah mendapatkan space baru di WordPress, sebuah situs yang bagi saya cukup bergengsi (“,)! Saya sempat melihat siapa-siapa saja yang blogging di sini. Salah satu yang membuat motivasi saya lebih terpacu adalah Mbak Jenni S. Bev. (terimakasih Mbak Jennie! gara-gara membaca buku Anda “Mindset Sukses” sepertinya ada roh baru berhembus di ubun-ubun, hehehe…). Meramaikan situs ini bersama mereka memanglah sebuah kebanggaan tersendiri. Namun yang lebih membuat hati ini berbinar adalah adanya peluang tulisan-tulisan saya dibaca oleh dunia. That’s the point! I may actualize my role in the network, even just with my simple ideas.

“Good News” menjadi pilihan title blog saya. Sebetulnya ada banyak pilihan selain “kandar4thegoodnews”. Kata-kata kunci yang sempat muncul di pikiran saya antara lain “pilgrimage”, “life”, “love”, “faith”, “hope”, “spiritual insights”, “possitive thinking”, dan masih banyak lagi. Di antaranya yang terkuat adalah “pilgrimage” (peziarahan). Namun kata itu terkesan sangat religius dan spiritual. Sejarah perjalanan hidup saya memang pernah diwarnai dunia kaum religius (pada kesempatan atau bagian lain saya akan memaparkan hal ini). Namun saya menginginkan sesuatu yang terdengar lebih mendunia karena bagaimanapun juga sekarang ini saya berada di dunia, di antara orang-orang dengan segala macam keprihatinan dan perjuangannya. “Good News” akhirnya saya pilih. Memang masih ada kesan itu. “Kabar  gembira” bisa menumbuhkan asosiasi pada sebuah buku suci. Tetapi saya pikir oke sajalah, karena “kabar gembira” juga bermuatan profan. Atau… sekurang-kurangnya lebih cool daripada “Bad News”! Ya, kan? (“,)

Sejujurnya dengan judul blog yang saya pilih ini ada keinginan terpendam untuk bercerita kepada dunia (ceileee…!) tentang “hidup” sejauh saya pahami, yakini dan hayati. Untuk sementara saya rumuskan saja secara singkat: Life is not mere an adventure, it is a pilgrimage! To be grateful to the Divine Love is  the heart of it, from which any good news should be shared to anyone else. Kurang lebih itulah yang sekarang ini muntup-muntup dalam hati dengan harapan nanti akan mengalir dalam posting-posting selanjutnya.

Oke! Sementara begitu dulu, sekedar untuk mengawali blog ini. Sekali lagi “….. Deo gratias!” – sebuah seruan pendek yang moga-moga selalu membantu untuk membuka akses “The Good News” bagi siapa pun.

Kandar Ag.Best regards, and thanks for reading!

Kandar Ag.

Natural-Wisdom

4 Komentar

  1. nesia said,

    Buenvenido a blogsphere, Señor Kandar. Ditunggu pencerahan-pencerahannya.
    Salam.

  2. kandar4thegoodnews said,

    Terimakasih atas welcome-nya, Señor Nesia. Senang sekali rasanya mendapat support pertama dari Anda.
    God bless you and family!

  3. yanty said,

    apakah salam yang diucapkan anggota ths-thm saat berjumpa?

  4. Kandar Ag. said,

    Duh, Mbak Yanty… ikutan THS-THM ya? Aku gak je…jadi tidak tahu salamnya… Tapi bisa diduga: “Deo Gratias!” ya? Cara jawane “Berkah Dalem!”🙂

    Thanks udah mampir… seneng rasanya!
    God bless!

Tinggalkan Balasan

